Welcome
welcome to our blog... please enjoy the view here.. and don't forget to download the zine on the right banner, down there..
Inspired Links
  • damn cool pics
  • godote
  • JR Art
  • marko zubak
  • media ide
  • menteri desain indonesia
  • M.C.N.W
  • peel magazine
  • pictoplasma
  • pixelsticker
  • pdf-mags
  • respecta gallery
  • robonut
  • ruang rupa
  • serrum
  • stencil revolution
  • street stickers
  • streetsy
  • tembokbomberforum
  • visual resistance
  • WK interact
  • wooster collective
  • Friend Links
  • abang cadas
  • aprillia cantik
  • artignore
  • astronautboys
  • ashtwo
  • atapalis
  • ballecost
  • bomber junior
  • bugsy kepik
  • bruc333
  • caero
  • crnvl 12
  • chocolatte7
  • dbz cadas
  • drake
  • ekko art
  • endthen
  • fantastic crew
  • FPChromatics
  • FBC
  • funmole
  • gerilyawan obed
  • guno
  • jecke
  • rasty elastic
  • headdict
  • hendra he he
  • hathateheat
  • ifdar
  • imadawwas
  • iseng crew
  • karma
  • lolypoly
  • loveshugah
  • lunatik
  • malona huai
  • mine
  • miskullorama
  • mist 12
  • mulo
  • mumu
  • nickonk
  • niceoner
  • noise 7
  • oinkcru
  • photocopart
  • pig art
  • rainattack
  • relicz
  • rusone
  • robot goblok
  • sakit kuning collectivo
  • shawq
  • snow7
  • stenzilla
  • supermubz
  • stickmata
  • tazh elastic
  • tiranosaurusvertikal
  • tigistikas
  • the popo
  • the remo
  • theresistencil
  • thunderpanda
  • slyndicates
  • otakkanan
  • robowobo
  • tomart
  • vlt crew
  • wedhar
  • world of hysteria
  • Blogger links
  • grace samboh
  • nyala
  • moi luvutu
  • sawung
  • traumatic acid
  • Designer links
  • argadw
  • astrodzgn
  • badworks
  • coverdesign
  • denote
  • designani
  • d2r3d2
  • helloicha
  • indratewe
  • irfanfatchurahman
  • MFYE
  • microsick
  • mind-zee
  • morukai
  • psykofaktory
  • oxidizy
  • rainattack
  • supakunzasaustomat
  • wrong error problem
  • vector force project
  • zetabangun
  • Photographer links
  • donkeekong
  • octophotos
  • yaya & themarathonsalmon
  • E-Zine Link
  • abuse magazine
  • activereader
  • adobe
  • arriba
  • artzmania
  • artstuebli
  • bajigur kreatif
  • beast
  • bloodwars magazine
  • cream creative magazine
  • candy culture
  • castle magazine
  • catfight magazine
  • cobalt revolter
  • copypaste #1
  • copypaste #2
  • copypaste #3
  • copypaste #4
  • cru-a
  • digital malaya
  • dif
  • embryo
  • head magazine
  • k10k
  • kudos magazine
  • lounge72
  • lovepics
  • LVHRD
  • new web pick
  • on magz
  • plugs n pixels
  • root magazine
  • vektor junkie
  • wallspankers
  • warung magazine
  • wow magazine
  • youarehere
  • stikerserbu is on Warung Magz
    Friday, December 05, 2008

    warung magz interview session


    1. seni menurut kalian?

    JAR : fiuh… serius amat pertanyaannya… ntar deh gue liat dikamus dulu.. “mmm…bentuk ekspresi atau aplikasi kreatifitas manusia dalam menggunakan imajinasi yang dituangkan dalam bentuk visual, suara, gerakan dll… yang bertujuan untuk apresiasi keindahan ataupun kekuatan emosional… haha.. betul ga..??

    Hellosweet : wuih kejam banget pertanyaanye bos!. coba gue jawab ya! sebuah ekpresi yang lahir dari pemikiran kreatif yang di terjemahkan dalam bentuk visual atau suara, dan dapat dinikmati oleh khalayak. Wesss…! ngarang banget. seni buat gue cuma wadah buat numpahin isi otak gue! khususnya seni visual.

    Jenks Flavour : Bentuk apresiasi diri dari idealis seseorang yang kemudian dituangkan dalam suatu media, yang secara komunikatif dapat dinikmati oleh publik.


    2. adakah batasan dalam seni?kalau menurut kalian ada, apa saja batasannya?.

    JAR : batasanya hanya hal yang belum pernah terpikirkan oleh gue

    Hellosweet : menurut gue gak ada!. Tapi lo tau kan kita tinggal dimana? Hati-hati kalo-kalo gak sesuai dengan selera mereka.

    Jenks Flavour : seharusnya ngga ada, karena kalaupun ada sebaiknya dibuat ngga ada…ha3x…kalo ada pembatasan gw rasa perkembangan terhadap seni berjalan lambat

    3. kenapa kalian memilih seni visual?

    JAR : karna hal itulah yang gue pelajarin selama kuliah

    Hellosweet : lewat desain gue bisa protes, ngelucu, mensupport, sampe ngebahagiain orang lain dan diri sendiri.

    Jenks Flavour : karena cuma seni ini yang bisa mencurahkan segala isi hati dan pikiran guwa secara spontanitas. (tadinya mo jadi musisi tapi…ga pantes!)


    4. siapa inspirasi kalian dalam berkarya?

    JAR: robot, segala bentuk teknologi dan hal2 yang terjadi di sekitar gue

    Hellosweet : para seniman wheatpaste yg sering gue liat di wooster collective

    Jenks Flavour : semua artis seni visual khususnya wheatpaste artist dan musisi2 dunia yang selalu menemai dalam berkarya.


    5. gaya seperti apa yang ingin kalian kembangkan?

    JAR :semua gaya, karna gua ngga mau membatasi diri gua untuk berkembang.

    Hellosweet : vector art dan dreaming. pengennye sih semuanya, tapi berhubung keterbatasan skill, waktu, dan biaya, yang lain gak usah dipaksain cukup tau dan bisa sedikit!

    Jenks Flavour : gaya punggung, karena gw belom bisa….kidding guys! sampai saat ini gw masih melatih tangan gw untuk berkarya dan membuat pesan yang komunikatif dalam bentuk visual

    6. project apa saja yang pernah kalian tangani?

    JAR : Stikerserbu art project (stikerserbu.blogspot.com), copypaste pdf-zine, [r]evolusi 300cc

    Hellosweet : Yang pasti bukan project yang menghasilkan uang!

    Jenks Flavour : project kecil2an, seperti project lima jari lah pastinya…karena blum ada yang berminat untuk memberikan suatu imbalan…

    7. kebiasaan apa saja yang kalian lakukan untuk tetap kreatif?

    JAR : surfing internet, ngeblog, ke toko buku sama liat2 pameran

    Hellosweet : wah banyak banget…! liat berita di TV, liat-liat internet (di-save kalo-kalo ada karya yg bagus), liat e-zine, minta file-file yg di-save sama temen dari internet, sampe nonton pertandingan persija.

    Jenks Flavour : browsing internet, dengerin lagu2 cadas, liat2 majalah (FHM,MAXIM,dsb), nyablon (menjaga kelenturan tangan)..hahaha..


    8. sejak kapan kalian tertarik dan terjun ke seni visual?

    JAR: sejak tau, kalo desain bisa membuat orang bahagia dan terjun sejak orang membayar untuk visual yang gue hasilkan.

    Hellosweet : sejak gue tau ada profesi yg bernama desainer grafis. kalo terjun ya selepas SMU lalu kuliah.

    Jenks Flavour : sejak mengetahui adanya seni visual, kira2 dari Junior High School lah...tapi terjunnya sekitar lepas dari bangku SMU.


    9. penghargaan apa yang pernah kalian dapat?

    JAR: mendapat respon berupa komentar & kritik, itu sudah merupakan bentuk penghargaan buat gue.

    Hellosweet : …mmm! terima kasih ya desainnya, bagus kok!

    Jenks Flavour : LIMA JARI atau SATU IBU JARI


    10. bagaimana pendapat kalian tentang bentuk2 visual yang sedang beredar dan berkembang saat ini??

    JAR : hebat & makin dahsyat apa lagi ada media2 online yang dapat menampung imajinasi desiner2 muda yang berbakat.

    Hellosweet : sebuah transformasi bentuk dan gaya yang sangat cepat berubah dan berkembang. sulit untuk gue kejaaaaaaaaaaar!

    Jenks Flavour : sangat beragam, penuh inovatif dan imajinatif. TWO THUMBS UP…!


    11. pernahkah karya kalian 'dijiplak' orang lain??kalian?

    JAR : belum pernah liat sih… dibilang ngejiplak sih ngga juga cuma mengambil gaya desainya sebagai inspirasi untuk membuat desain2 baru

    Hellosweet : selama ini sih gue belom pernah ngeliat karya gue dijiplak!. kalo gue ngejiplak karya orang sih sering. buat gue untuk belajar gaya desain yang baru, gue harus ngejiplak dulu semirip mungkin, stlah dapet teknik2nya, gaya desainnye gue kembangin dengan gaya dan skill yang gue punya.

    Jenks Flavour : belum pernah liat, kalaupun ada…salah jiplak orang tuh !


    12. desainer idola kalian (lokal)?

    JAR : Joko Hartanto ( his Concept is outregous..!!) dan Wahyu Aditya (Menteri Desain Indonesia)

    Hellosweet : kaya Indonesia aja… ada idolanya…! mungkin respect lebih tepat kali ya? dan mereka adalah vektorjunkie, psykofaktory, pixecute, bugsy, etc. applause untuk mereka…!

    Jenks Flavour : belum ada, tapi sangat menyaluti gerakan2 bawah tanah dari seniman lokal yang terus eksis dan berkembang.


    13. musik yang kalian dengarkan saat ini??

    JAR : L'arc en ciel, Depapepe, Mika, U2, Melee, Keane and White Shoes…

    Hellosweet : di komputer sih lagi sering masang lily allen, amy winehouse, beastie boys. kadang-kadang 311, frente, utada hikaru, panic at the disco.

    Jenks Flavour : didalam MP4 gw buatan mangga dua tersimpan lagu2 iron maiden, weezer, 311, dashboard, straight out, rufio, nofx, the mercy’s, many more…


    14. pandangan kalian tentang industri kreatif 10 tahun mendatang??

    JAR : akan semakin menggila… oya, apa kabar gue 10 tahun mendatang.. ya?? hmm…

    Hellosweet : Waduh gak ada clue..! tapi gue yakin akan lebih banyak lagi orang-orang yang kreatif di Indonesia.

    Jenks Flavour : walahdalah…ga kebayang…untuk dunia digital kayanya makin gemerlap. Dan untuk street artnya, kayanya jumlah POL PP perlu ditambah, karena kalah kuantitas dengan seniman2 jalanan.


    15. jika anda ingin berkolaborasi, kalian memilih dengan siapa??alasan?

    JAR : untuk yang satu ini gue setuju juga ma hellosweet…

    Hellosweet : siapa aja. kadang kita belajar bukan cuma dari artis besar.

    Jenks Flavour : everyone !! yang mau berkolaborasi dengan gw tentunya…:D

    Labels: ,

    posted by stikerserbu @ Friday, December 05, 2008  
    0 Comments:
    Post a Comment
    << Home
     
    About Me

    Name: stikerserbu
    Home: Jakarta, Indonesia
    About Me:
    See my complete profile
    Board SS
    Downloadable issue
    PC&Mac: Just Click Image & Download It
    Get in touch with us
    blog-indonesia
  • YM ID : stikerserbu
  • E-mail : stikerserbu@yahoo.com
  • You are number...

    thanks, for being here..
    More Spreads
  • copypaste-zine
  • Flickr
  • Friendster
  • MySpace
  • Paste The Words
    Gotcha..
    Online Users....
    Previous Workz
    Previous Post
  • Jenks-13 on a shirt...
  • The Space Wanderer Custom Exhebition with LEMI
  • Sunday Meeting-Up's..
  • Batik Strikes Back Vol.2
  • Hellosweet.. Save the world
  • Helow.. Haow Art Yu T'day..??
  • Akhir Sebuah Penantian
  • JAR Paper Troops
  • SS Limited Tees on Sale !!!
  • More strikes by JAR
  • Powered by

    BLOGGER

    © 2006 STIKERSERBU! art project... .Blogspot Template by Isnaini Dot Com